Sabtu, 26 November 2011

I'm Indonesian



Bisa dibilang saya adalah peranakan cina tapi please jangan panggil saya ‘cina’ karena bagi saya kata-kata itu terlalu memojokan, saya lebih suka dipanggil ‘tionghoa’, kata-kata itu lebih terdengar sopan dan halus ditelinga saya.
Meskipun saya adalah warga keturunan tapi saya tetap warga negara Indonesia..kenapa?orang tua saya lahir dan besar di Indonesia, Ibu saya melahirkan dan membesarkan saya di Indonesia dan mengajarkan saya bahasa,adat,budaya dan semua tentang Indonesia, dan kami hidup ditanah Indonesia.
Apakah saya bangga menjadi bagian dari negara ini?saya akan jawab dengan lantang ‘Sangat Bangga’. Saya mencintai negara ini seperti Ibu saya. Meskipun terkadang sering kali saya merasa dikucilkan hanya karena saya adalah tionghoa.
Sejuta kali saya nyatakan ‘I am Indonesian’.


the geblek’z
241111

Tidak ada komentar:

Posting Komentar